Kamis, 24 Januari 2019

Komplikasi Gastritis Apabila Tidak Segera Diatasi Dengan Cepat

Written by

Komplikasi Gastritis - Gastritis merupakan kondisi yang sangat serius yang tidak boleh disepelekan. Kondisi ini merupakan kondisi dimana terdapat gangguan peradangan pada lambung yang diakibatkan oleh bakteri, Jika hal tersebut tidak diatasi dengan benar, maka akan memicu komplikasi yang akan membahayakan kondisi tubuh. Bahkan kondisi ini juga dapat mengancam nyawa penderitanya jika kondisi tersebut tidak segera ditangani dengan cepat. 

Penyakit ini dapat muncul pada siapa saja, terutama pada orang yang sering mengkonsumsi obat anti nyeri seperti aspirin dan lain-lain. Terjadinya penyakit ini disebabkan karena infeksi bakteri H.Pylori yang dimana bakteri tersebut merupakan jenis bakteri penyebab maag. 

Bakteri tersebut dapat ditemukan pada makanan serta minuman atau air yang sudah terkontaminasi oleh bakteri tersebut. Sehingga bakteri tersebut sangat mudah untuk menular pada siapa saja. Bakteri ini juga termasuk jenis bakteri yang mudah untuk menular pada orang lain. 

Tidak hanya sering ditemukan pada orang yang mengkonsumsi obat anti nyeri saja, penyakit gastritis juga dapat terjadi karena konsumsi alkohol secara berlebih, stres, serta gangguan autoimun. 

Komplikasi Gastritis


Penyakit yang satu ini banyak sekali ditakuti oleh orang, karena penyakit yang satu ini sangat menyakitkan dan membuat penderitanya sering mengalami keluhan yang cukup parah. Sehingga hal ini menunjukan bhak gastrirtis merupakan suatu kondisi yang sanga serius yang tidak boleh dibiarkan tanpa melakukan penanganan. 

Jika kondisi ini dibiarkan tanpa melakukan penanganan, maka akan menimbulkan beberapa komplikasi yang sangat membahayakn kesehatan tubuh. Nah, berikut ini beberapa komplikasi akibat gastritis yang tidak diatasi dengan cepat dan benar. 
  • Tukak Lambung 
    Komplikasi gastritis yang pertama yaitu terjadinya tukak lambung. Hal ini dikarenakan adanya luka pada lambung akibat dari lapisan lambung yang terkikis. Jika hal ini tidak diatasi dengan cepat, maka akan memicu pendarahan pada dalam lambung yang sangat berbahaya. 
  • Kanker Lambung 
    Komplikasi yang sanagt berbahaya apabila tidak segera diatasi dengan cepat yaitu terjadinya kanker lambung, yang dimana akan menyebabkan terbentuknya sel yang tak terkendali, sehingga membentuk sebuah masa atau benjolan, yang dapat tumbuh seiring dengan berjalannya waktu. 
  • Erosi Pada Lambung 
    Tidak hanya menyebabkan tukak lambung saja, gastritis yang tidak segera diatasi dengan cepat dapat menyebabkan komplikasi yaitu erosi pada lambung. Yang dimana hal ini dapat terjadi karena lambung mengalami pengikisan yang terjadi karena asam lambung. Kondisi ini dapat mengalami pendarahan apabila tidak segera diatasi, sehingga hal ini juga dapat memicu penyakit animea. 
Dan itulah beberapa komplikasi gastritis yang harus anda ketahui. Dengan munculnya beberapa komplikasi tersebut yang diakibatkan oleh penyakit gastritis, sebaiknya segeralah mengobati penyakit yang satu ini. 

Salah satu upaya cara mengobati gastritis dirumah yaitu dengan melakukan pengobatan cara alami mengatasi grastitis dengan kunyit putih. Atau anda juga bisa melakukan dirumah dengan mengatur pola makanan yang baik serta menghindari jenis makan-makanan penyebab gastritis kambuh. 

Semoga bermanfaat, dan terimakasih. 

1 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    BalasHapus