Jumat, 01 Februari 2019

Dampak Hepatitis Saat Hamil Pada Bayi

Written by

Dampak Hepatitis Saat Hamil - Hepatitis merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja, terutama bagi orang yang memiliki sistem imun yang lemah serta orang yang sudah terinfeksi oleh bakteri hepatitis B. 

Bahkan penyakit ini juga dapat menyerang ibu yang sedang hamil. Namun kondisi ini lebih banyak tidak disadari oleh ibu hamil. Hal ini karena disebabkan oleh gejala-gejala hepatitis yang muncul samar-samar mirip gejala penyakit umum lainnya, atau bahkan gejalanya tidak dapat muncul sama sekali. 

Hepatitis yang saat hamil tentunya menimbulkan rasa khawatir, karena tidak hanya menimbulkan kematian saja, tentunya hal ini akan menyebabkan gangguan yang pada jabang bayi. Hepatitis saat hamil dapat menyebabkan virus hepatitis menular dari ibu ke anak, bahkan penularannya pun dapat sampai hingga saat persalinan. 

Dampak Hepatitis Saat Hamil Pada Bayi 


Sebenarnya bayi dalam kandungan umumnya tidak terpengaruh oleh hepatitis milik ibunya selama kehamilan. Namun, beberapa peningkatan risiko tentunya terjadi pada saat persalinan, bahkan baayi akan terlahir secara prematur, kelainan anatomi, berat lahir rendah. Bahkan risiko lainnya juga dapat tejadi saat lahir. Bayi akan terinfeksi saat lahir jika ibu positif terinfeksi hepatitis. 

Infeksi hepatitis tentunya sangat berbahaya bagi ibu dan juga jabang bayinya, bahkan infeksi ini juga bisa mengancam nyawa mereka. Pada saat anak terinfeksi pada usianya yang masih kecil, kemungkinan besar infeksi tersebut akan menjalar menjadi kronis pada saat anak tersebut tumbuh dewasa nanti. 

Apabila hepatitis sudah menjadi kronis, kemungkinan besar akan berakibat buruk pada kesehatan anak dikemudian hari. Hepatitis kronis juga akan menyebabkan kerusakan pada hati atau biasa disebut dengan sirosis, dan terkadang juga dapat menyebabkan kanker hati yang sangat berbahaya. 

Oleh karena itu, jika anak-anak sudah mulai terinfeksi maka segeralah untuk mengobatinya dengan cepat sebelum terlambat dan juga sebelum terjadinya komplikasi yang akan membahayakan kondisi kesehatan tubuh lainnya. Untuk cara mengobatinya, anda juga bisa melakukan suntik vaksin sejak dini untuk mencegah terjadinya penularan dan pengobatan hepatitis, bahkan anda juga bisa lakukan cara mengobati hepatitis secara alami, atau juga bisa lakukan cara mengobati hepatitis dirumah dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan baik. 

Dan itulah sekilas informasi mengenai dampak hepatitis saat hamil pada bayi, semoga bermanfaat. 

1 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    BalasHapus