Selasa, 05 Februari 2019

Cara Mencegah Penyakit Hernia

Written by

Cara Mencegah Penyakit Hernia - Hernia merupakan salah satu jenis penyakit yang sudah tidak asing lagi didengar oleh masyarakat sekitar. Penyakit ini dapat terjadi pada siapa saja, baik pada wanita dan pria. Namun, hernia ini lebih terjadi pada anak-anak dibandingkan pada orang dewasa. Meski penyakit ini sudah terbilang tidak asing lagi, namun masih banyak orang juga yang menyepelekan penyakit yang satu ini. 

Sehingga sudah tidak asing lagi jika banyak orang yang terkena komplikasi akibat penyakit hernia. Hernia merupakan suatu kondisi yang terjadi pada saat organ dalam tubuh keluar melewati celah-celah otot yang lemah, sehingga menimbulkan adanya tonjolan pada bagian perut. Selain itu, penyakit hernia juga dapat terjadi pada wanita, dengan menimbulkan gejala yang hampir sama pada pria. 

Kondisi ini sebenernya cukup serius, apabila tidak ditangani maka akan menimbulkan komplikasi-komplikasi yang sangat berbahaya. Oleh karena itu, penyakit ini tidak boleh dibiarkan begitu saja. Sebelum melakukan pengobatan, langkah yang pertama yaitu mencegah. Seperti pepatah yang mengatakan " Lebih baik mencegah dari pada mengobati ". Lalu, bagaimana cara mencegah penyakit hernia ?? 

Cara Mencegah Penyakit Hernia 


Nah, berikut ini ada beberapa cara mencegah terjadinya penyakit hernia : 
  1. Makanlah Secara Teratur 
    Bagi anda yang memiliki risiko penyakit hernia, cara pencegahannya yaitu dengan makan secara teratur. Dengan melakukan kebiasaan ini akan membantu otot-otot pencernaan menjadi lebih kuat. Dan hal tersebut juga dapat membantu anda terhindar dari penyakit hernia. 
  2. Mengkonsumsi Buah-Buahan 
    Selain makan secara teratur, mengkonsumsi buah-buahan juga dapat membantu mencegah penyakit hernia. Mengkonsumsi jenis buah-buahan tentunya sangat bagus untuk kesehaata, dan juga membantu untuk mencegah terjadinya penyakit, terutama penyakit hernia. 
  3. Menjaga Berat Badan 
    Menjaga berat badan agar tetap ideal merupakan hal yang sangat penting untuk memntu mencegah serta menghindari dari berbagai jenis penyakit, terutama penyakit hernia. Jadi, dengan menjaga berat badan agar tetap ideal merupakan cara mencegah terjadinya penyakit hernia. 
  4. Hindari Rokok 
    Dengan menghindari kebiasaan merokok merupakan salah satu cara mencegah penyakit hernia. Tidak hanya mencegah penyakit hernia saja, menghindari kebiasaan rokok juga dapat mencegah penyakit lainnya. Jadi, sangat penting sekali menghindari kebiasaan buruk merokok. 
  5. Konsumsi Makanan Yang Mengandung banyak Serat 
    Cara lainnya yang mampu mencegah penyakit hernia yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat. Seperti sayuran, buah-buahan, dll. Dengan sering mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung banyak serat, dapat membantu kesehatan tubuh terutama pada usus yang akan semakin sehat. Oleh karena itu, mengkonsumsi banyak serat merupakan salah satu cara mencegah penyakit hernia. 
Selain hal-hal diatas yang mampu mencegah penyakit hernia, mencegah penyakit hernia juga bisa dilakukan dengan cara mengobati hernia dengan tanaman alami. Bahkan, ada juga cara mengobati hernia pada pria dan wanita dengan menggunakan tanaman alami.

Dan itulah beberapa informasi mengenai cara mencegah penyakit hernia yang harus diketahui, semoga informasi yang kami sampaikan untuk anda semua berguna. Amiiinnnn

1 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    BalasHapus