Rabu, 16 Januari 2019

5 Hal Yang Harus Dihindari Saat Batuk Rejan Kambuh

Written by

Hal Yang Harus Dihindari Saat Batuk  - Ketika seseorang mengalami batuk rejan yang tak kunjung sembuh, hal tersebut tentunya harus diwaspadai. Batuk rejan atau biasa yang disebut dengan pertusis merupakan suatu kondisi yang dimana terjadi akibat adanya bakteri yang menginfeksikan saluran pernafasan. Sehingga hal ini menyebabkan penderita yang mengalaminya merasakan gangguan pada saluran pernafasan. 

Batuk rejan merupakan salah satu penyakit yang sangat mudah sekali untuk menyebar, bahkan penularannyapun sangat mudah yaitu dengan melalui udara, bersin, hingga percikan ludah. Siapa saja dapat terkena dengan penyakit yang satu ini, terutama pada bayi dan anak. Untuk emngatasi batuk rejan pada anak, anda bisa mengatasinya dengan Cara Mengatasi Batuk Rejan Pada Anak Dengan Tanaman Alami. 

Batuk Rejan membuat penderitanya mengalami kekurangan oksigen, dan bahkan batuk tersebut dapat menimbulkan berbagai komplikasi salah satunya yaitu pneumonia. Tidak hanya itu juga, batuk yang satu ini juga membuat penderitanya mengalami kerusakan pada tulang rusuk. Hal ini disebabkan karena batuk batuk yang dialami memang sangat keras,sehingga mengalami kerusakan pada tulang rusuk. Bukan hanya itu saja, bahkan batuk rejan juga dapat mengancam nyawa pada penderitanya. 

Hal Yang Harus Dihindari Saat Batuk Rejan Kambuh 

Pada saat batuk rejan kambuh, ada beberapa hal yang harus anda hindari agar batuk yang anda alami tidak semakin parah dan menimbulkan komplikasi. Nah berikut ini ada beberapa hal yang harus dihindari saat batuk rejan, simak informasinya berikut ini : 
  • Gorengan 
    Hal yang harus dihindari yang pertama yaitu makanan gorengan. Mengkonsumsi makanan gorengan pada saat batuk menyerang tentunya hanya akan memperparah kondisi saja, seperti membuat tenggorokan menjadi lebih sakit dan mengalami peradangan. Oleh karena itu, sebaiknya hindari jenis makanan yang satu ini. 
  • Es Cream
    Selanjutnya yang harus dihindari yaitu es cream. Mengkonsumsi es cream pada saat batuk tentunya hanya akan menambah masalah saja. Salah satu masalah yang sering timbul yaitu penumpukan lendir atau dahak. Jika hal tersebut terjadi, maka hanya akan menyebabkan peradangan semakin parah saja. 
  • Makanan Pedas
    Jenis makanan ini merupakan jenis makanan yang wajib dihindari pada saat batuk atau bahkan sedang mengalami penyakit lainnya. Pada saat mengalami batuk, sebaiknya hindari jenis makanan yang satu ini, karena hal ini hanya akan membuat peradangan semakin parah saja. 
  • Merokok 
    Bukan hanya makanan pedas saja yang harus dihindari, tetapi merokok juga harus dihindari apalagi jika sedanga mengalami batuk rejan. Karena pada saat anda mengalami batuk dan merokok, hal tersebut akan menimbulkan iritasi pada lapisan tenggorokan. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, maka akan menyebabkan kanker. 
  • Yoghurt 
    Siapa yang tidak menyukai jenis makanan yang satu ini, hampir semua orang gemar dengan jenis makanna yang satu ini, selain menyehatkan yoghurt juga sangat baik untuk tubuh. Namun sayangnya, bagi yang sedang mengalami batuk rejan,sebaiknya hindari jenis makanan yang satu ini. Meski sangat baik dikonsumsi oleh tubuh, namun bagi yang sedang mengalami batuk mengkonsumsi yoghurt sangat tidak baik. Karena hal ini hanya akan membuat lendir dan dahak semakin banyak. 
Baca Juga : Cara Mengatasi Batuk Rejan Dengan Jahe 
Dan itulah hal-hal yang ahrus dihindari pada saat alami batuk, semoga informasinya bermanfaat untuk anda. Aminnnn  

Tidak ada komentar: