Selasa, 29 Januari 2019

Cara Mengobati Gondongan Dengan Blau

Written by

Cara Mengobati Gondongan - Gondongan atau lebih dikenal dengan penyakit mumps merupakan suatu penyakit menular yang diakibatkan oleh virus paramyxovirus. Yang dimana virus tersebut merupakan virus yang mudah menyerang pada kelenjar ludah. Kondisi ini menyebabkan seseorang yang mengalaminya  merasakan sakit serta mengalami pembengkakan. 

Pembengkakan yang terjadi pada kelenjar parotis akan menyebabkan sulitnya menelan serta kesulitan mengunyah. Bahkan jikapun mampu mengunyah saat mengalami gondongan, hal tersebut akan menyebabkan timbulnya rasa sakit. Tidak hanya menimbulkan rasa sakit saja, gondongan juga menyebabkan timbulnya demam, bahkan hingga sakit kepala. 

Sebenarnya penyakit gondongan merupakan jenis penyakit yang sangat umum terjadi dikalangan masyarakat. Dan bahkan penyakit ini merupakan jenis penyakit yang umum menyerang anak-anak dibandingkan dengan orang dewasa. Meski begitu, orang dewasa juga harus mewaspadai jenis penyakit yang satu ini. 

Untuk mengatasi jenis penyakit ini, biasanya disarankan untuk memperbanyak istirahat. Tidak hanya itu saja, mengatasi gondongan juga rata-rata dilakukan dengan cara alami seperti cara alami atasi gondongan dengan jahe

Cara Mengobati Gondongan Dengan Blau 


Pernah mendengar cara mengobati gondongan dengan menggunakan blau ? Tentunya hal ini sudah bagi kita sudah tidak asing lagi. Cara mengobati gondongan dengan blau merupakan hal yang sering dilakukan oleh orang tua jaman dahulu untuk mengobati gondongan atau gondok. 

Mengobati gondongan atau gondok dengan menggunakan blau dipercaya dapat memberikan efek yang mujarab untuk mengatasi masalah gondongan atau gondok. Blau merupakan bahan yang digunakan untuk mencuci pakaian berwarna putih agar terlihat lebih cemerlang. 

Namun, banyak orang yang bertanya apa hubungannya antara blau dengan penyakit gondong ? tentu hal tersebut hampir semua orang merasa keheranan. Namun, meski tergolong sangat aneh dan tidak memiliki hubungannya sama sekali, tetapi cara mengobati gondongan atau gondok dengan menggunakan blau sering dilakukan oleh para orang tua sejak jaman dahulu. Bahkan sampai sekarang cara tersebut masih digunakan untuk mengobati gondongan atau gondok. 

Cara Menggunakannya : Siapkan blau secukupnya, kemudian hancurkan dengan menggunakan air hingga terlihat basah, lalu oleskan secara perlahan-lahan pada bagian gondongan, diamkan hingga kering. Lakukan cara tersbeut berulang kali untuk mempercepat proses penyembuhannya. 

Cara tersebut sangat efektif untuk cara mengobati gondongan pada anak. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Sampai jumpa dan salam sehat. 

1 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    BalasHapus