Jumat, 11 Januari 2019

Waspada, Aterosklerosis Pemicu Risiko Stroke

Written by

Waspada, Aterosklerosis - Aterosklerosis merupakan suatu gangguan yang terjadi pada dingding pembuluh darah yang disebabkan karena penumpukan plak. Jika dingding arteri mengalami gangguan, maka aliran darah akan tersumbat, sehingga aliran darah tidak akan mengalir dengan normal lagi. Dingding pembuluh darah yang tersumbat akibat lemak, maka hal tersebut akan kehilangan elastisitas, sehingga meningkatkan seseorang terkena stroke. 


Waspada, Aterosklerosis Pemicu Risiko Stroke 

Lalu, apa saja yang meningkatkan seseorang untuk terkena aterosklerosis ?

  • Tekanan darah tinggi 
    Selain salah satu utama faktor risiko dalam penyakit jantung, Tekanan darah tinggi juga termasuk salah satu faktor risiko utama adanya stroke. Darah yang memiliki tekanan tinggi, maka hal tersebut akan menyebabkan dingding pembuluh darah akan menjadi kaku. Dan hal tersebut menyebabkan stroke hemoragik atau perdarahan. 

    Bahkan jika tekanan darah normal, hal tersebut kemungkinan besar akan mengalami kenaikan darah. Ketika kenaikan darah terjadi secara mendadak, hal ini bisa mengarah ke perdarahan didalam otak. Tentu saja hal ini akan sangat berbahaya bagi seseorang yang memiliki pembuluh darah aterosklerosis.

    Baca Juga : Cara Alami Atersoklerosis Dengan Bawang Putih
                       3 Cara Alami Atasi Arteri Yang Tersumbat

  • Kolesterol Tinggi 
    Kolesterol yang tinggi dalam darah dapat mengalami penyempitan pada pembuluh darah. Bahkan kolesterol tinggi bahkan bisa mengarah ke stroke dengan melalui pembuluh darah yang terkena aterosklerosis yang menyebabkan pembentukan gumpalan darah. Gumpalan darah yang ada pada otak dapat meningkatkan risiko untuk terkena stroke trombotik kecil, yang juga dikenal sebagai stroke lakunal.  
  • Obesitas 
    Obesitas juga merupakan salah satu faktor risiko seseorang terkena stroke. 
  • Diabetes 
    Perlu untuk anda ketahui, diabeset juga dapat mempengaruhi kemampuan tubuh untuk mengangkut gula dari aliran darah ke sel-sel yang membentuk organ-organ tubuh. Penderita diabetes yang memiliki kadar gula darah yang tinggi, dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami kerusakan pada dingding pembuluh darah. Dan hal tersebut dapat meningkatkan seseorang terkena stroke. 
Dan itulah informasi mengenai aterosklerosis pemicu risiko stroke, semoga informasinya bermanfaat. Aminnnn

Tidak ada komentar: