Rabu, 09 Januari 2019

Penyebab Rasa Sakit Payudara Pada Ibu Menyusui

Written by

Penyebab Rasa Sakit Payudara - Menyusui merupakan hal yang sering dialami oleh ibu yang baru melahirkan. Sebagian orang hal seperti ini merupakan hal terindah dalam hidupnya. Namun, Sebagaian orang lainnya hal ini merupakan hal yang sangat menakutkan yang tidak ingin terjadi. Hal ini karena banyak sekali kendala yang mungkin ibu alami pada saat menyusui. 

Sebagian wanita tidak begitu langsung bisa menyusui dengan lancar, terutama diminggu pertama setelah melahirkan. Rasa sakit pada payudara biasanya akan terasa ketika ASI keluar dari puting, hal tersebut menyebabkan sakit pada daerah payudara. 

Mungkin sebagian wanita juga bertanya mengapa apa yang menyebabkan rasa sakit pada payudara saat menyusui. Nah, bagi ibu yang belum mengetahui penyebab rasa sakit payudara pada ibu menyusui, kali ini kami akan membagikan informasi mengenai penyebab rasa sakit payudara pada ibu menyusui. Simak informasinya berikut ini. 

Penyebab Rasa Sakit Payudara Pada Ibu Menyusui 

  • Pembengkakan Pada Payudara 
    Pembengkakan pada payudara dapat terjadi pada saat pertama menyusui. Dimana payudara akan terlihat dan terasa kencang, berat, bahkan hangat. Tidak hanya itu saja, pembengkakan juga dapat dialami pada saat bayi tidak lagi menyusu sesering dulu. 
  • Abses Payudara 
    Abses payudara merupakan suatu kondisi yang sering terjadi pada wanita. Abses payudara sebenarnay terjadi karena kompplikasi dari mastitis yang tidak segera diobati. Dan akhirnya terjadi abses payudara. Abses payudara juga merupakan suatu kondisi yang menyebabkan rasa sakit dan rasa tidak nyaman pada penderitanya. oleh karena itu, kami mempunyai tips cara mengobati abses payudara dengan tanaman jombang dan juga cara mengobati abses payudara dengan ekstrak kulit manggis
  • Mastitis 
    Mastitis merupakan peradangan yang terjadi pada salah satu bagian payudara yang disebabkan karena danya penyumbata pada kelenjar payudara sehingga payudara mengalami pembengkakan. Kondisi ini membuat sesesorang yang mengalaminya merasakan demam, bengkak, bahkan terasa keras dan merah. 
  • Infeksi Jamur 
    Misalnya antibiotok yang digunakan untuk menangani infeksi lain dapat menyebabkan infeksi jamur pada puting dan mulut bagi. Sehingga hal ini menyebabkan rasa sakit pada payudara. 
Demikianlah informasi mengenai Penyebab Rasa Sakit Payudara Pada Ibu Menyusui semoga informasinya bermanfaat untuk anda. Aminn

Tidak ada komentar: