Senin, 28 Januari 2019

Cara Mencegah Glaukoma Sejak Dini

Written by

Cara Mencegah Glaukoma - Sudah sangat jelas dan pasti bahwa glaukoma merupakan kondisi yang sangat berbahaya, yang dimana kondisi ini dapat menyebabkan kebutaan secara permanen. Bahkan kondisi ini juga menyebabkan beberapa komplikasi yang berbahaya. Glaukoma dapat terjadi pada siapa saja, baik anak maupun orang lanjut usia. 

Penderita glaukoma sering menimbulkan beberapa gejala seperti sakit mata, nyeri pada mata, dll. Bahkan kondisi ini juga sering tidak menimbulkan gejala, sehingga menyebabkan keterlambatan dalam penanganan. Sehingga hal tersebut dapat menimbulkan tingat keparahan, namun semua hal tersebut juga tergantung pada kondisi tekanan pada lensa mata. 

Kondisi perlindungan pada mata untuk mencegah terjadinya glaukoma harus dilakukan sejak awal. Nah untuk itu, ada beberapa upaya yang bisa anda lakukan untuk menghindari glaukoma sejak dini. Berikut ini langkah-langkah mencegah terjadinya glaukoma sejak dini : 

Cara Mencegah Glaukoma Sejak Dini 


  • Olahraga 
    Cara mencegah glaikoma sejak dini yaitu dengan berolahraga. Dengan melakukan olehraga dapat membantu menurunkan risiko tekanan pada mata secara berlebih. Tidak hanya itu saja, melakukan tindakan olahraga juga sangat penting dilakukan untuk mencegah berbagai jenis penyakit termasuk glaukoma yang satu ini. 
  • Melindungi Mata 
    Melindungi mata tentunya sangat penting dilakukan, apalagi pada saat bekerja. Hal tersebut tentunya sangat penting sekali melindungi mata. 
  • Mengontrol Kadar Gula Darah 
    Mengontrol kadar gula darah sangatlah penting dilakukan, hal ini bertujuan untuk melindungi mata dari tekanan pada lensa yang berlebih. Tekanan pada lensa yang berlebih tentunya menyebabkan glaukoma, dan hal ini sangat jarang sekali disadari oleh banyak orang. 
  • Hindari Stres 
    Perlu untuk anda ketahui, ternyata stres juga dapat berpengaruh pada kesehatan mata. Stres dapat membuat tekanan pada lensa mata jauh lebih kuat dan besar. Hal tersebut dapat membuat tekana pada lensa mata serta retina mata tidak dapat bekerja dengan baik. 
  • Hindari Konsumsi Makanan Yang Mengandung Lemak Trans 
    Kebiasaan mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung lemak tinggi atau lemak trans akan membuat kesehatan mata menjadi lebih buruk dan berisiko tinggi terkena glaukoma. Lemak trans pada makanan akan menyebabkan lensa mata menjadi lebih buryuk. oleh karena itu, jika tidak ingin memicu penyakit glaukoma sebaiknya hindari jenis makanan yang satu ini. 
Selain cara diatas, ada juga cara alami atasi glaukoma dengan cara mengobati glaukoma dengan biji bunga matahari. Dengan itu, dapat mencegah terjadinya glaukoma sejak dini. 

1 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    BalasHapus