Jumat, 09 November 2018

Efek Samping Obat Penambah Darah ( Anemia )

Written by

Efek Samping Obat Penambah Darah - Dengan mengkonsumsi obat darah adalah salah satu cara untuk mengatasi kurang darah. Namun, bagaimana bila mengkonsumsi obat anemia dengan efek samping yang dapat berbahaya?
Obat penambah darah dapat berfungsi sebagai solusi anemia yang terbaik dimana anemia merupakan suatu keadaan tubuh kekurangan kadar mineral zat besi sehingga menyebabkan kekurangan darah.

 Efek Samping Obat Penambah Darah ( Anemia )



Walaupun obat penambah darah di anggap sebagai suplemen, tetap saja dalam penggunaannya harus mengikuti dosis obat yang tepat. Sama seperti obat - obatan lainnya  sembarangan menakar dosis obat tanpa sepengetahuan dokter bisa menimbulkan berbagai risiko efek samping yang merugikan pada kesehatan tubuh.
Efek samping obat penambah darah yang harus kita ketahui yaitu sebagai berikut :
  1. Membuat tekanan darah meningkat.
    Penyebab dari darah tinggi salah satunya ialah penggunaan obat penambah darah yang tidak sesuai dengan aturan atau berlebihan.
  2. Penumpukan zat besi.
    Obat penambah darah merupakan suplemen mineral dan besi, oleh karena itu bahaya bila mengkonsumsi dalam jangka waktu yang panjang akan menambah darah menjadi penumpukan zat besi di dalam tubuh.
  3. Gangguan pada bagian kulit.
    Selain membuat tekanan darah tinggi, obat penambah darah juga bisa menimbulkan efek pada kulit seperti :
    - Terjadinya luka pada kulit.
    - Pembengkakan pada kulit bagian wajah, dan
    - Muncul ruam pada kulit
  4. Sakit Kepala
    Pengguna obat penambah darah dengan mempunyai riwayat hipertensi tidak hanya mengakibatkan peningkatan tekanan darah, tapi juga mampu menimbulkan efek sakit kepala.  
Jika ingin mengobati anemia sebaiknya  anda lakukan dengan obat tradisional anemia dahulu selain bahan - bahannya alami obat tradisional pun tidak ada efek sampingnya pada kesehatan dan tubuh kita.

Sekian & Terimakasih.

Tidak ada komentar: