Kamis, 15 November 2018

Penyebab Nyeri Dada Sebelah Kiri

Written by

Penyebab Sakit Dada Sebelah Kiri - Sering merasakan atau pernah merasakan sakit dada sebelah kiri?apa penyebab nyeri tersebut?Apa hal yang harus kita lakukan?simak penjelasannya dibawah ini.

Nyeri dada merupakan suatu kondisi sakit atau nyeri pada bagian dada seperti ditusuk. Nyeri dada tidak bisa kita anggap sepele karena nyeri dada merupakan salah satu tanda masalah kesehatan yang berhubungan dengan penyakit jantung.
Sakit dada  ini bisa saja menjadi  gejala dari penyakit angin duduk yang harus segera kita tangani dan di obati secepatnya, jika tidak segera ditangani akan menyebabkan masalah baru pada kesehatan anda. Obati terlebih dahulu dengan menggunakan obat tradisional angin duduk supaya tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya pada tubuh.



Umumnya nyeri dada bisa di sebabkan oleh adanya penyakit jantung, saat serangan jantung akan muncul akan mengalami gejala sesak napas, nyeri dada dan sakit kepala. Anda harus senantiasa waspada karena gejala nyeri dada yang anda rasakan memiliki faktor risiko terkena penyakit jantung koroner.

Penyebab Sakit Dada Sebelah kiri

Adapun beberapa penyebab yang menjadi penyebab sakit dada pada bagian kiri yaitu :
  1. Gangguan pada saluran pencernaan (usus).Usus adalah bagian besar pada saluran pencernaan bawah yang mempunyai peranan penting dalam pencernaan dan menyerap nutrisi. Salah satu penyebab nyeri dada adalah ketika asam lambung naik sampai ke kerongkongan. Sakit dada juga bisa disebabkan karena peradangan pada pankreas yang ditandai dengan rasa nyeri pada perut yang akan menjalar pada bagian dada dan punggung.
  2. Akibat serangan jantung.
    Serangan jantung merupakan kondisi yang terjadi ketika pasokan darah menuju ke jantung terhambat. ciri yang biasanya terjadi pada serangan jantung ialah nyeri pada bagian dada sebelah kiri yang bisa saja muncul secara tiba-tiba dengan sakit yang hebat yang dibarengi dengan sesak nafas.
  3. Akibat serangan jantung.Serangan jantung merupakan kondisi yang terjadi ketika pasokan darah menuju ke jantung terhambat. ciri yang biasanya terjadi pada serangan jantung ialah nyeri pada bagian dada sebelah kiri yang bisa saja muncul secara tiba-tiba dengan sakit yang hebat yang dibarengi dengan sesak nafas.
  4. Gejala Dari penyakit jantung.Gejala dari penyakit jantung dapat menyebabkan angina yaitu nyeri pada bagian dada akibat jantung tidak mendapatkan oksigen dari darah.Kurangnya suplai darah yang sampai ke jantung mengakibatkan semakin sedikitnya oksigen yang dibawa ke jantung untuk memompa darah. Akibatnya. Anda akan merasa sesak atau nyeri dada seperti ditusuk-tusuk.
  5. Karena penyakit kanker paru.Kanker paru merupakan salah satu penyakit dimana sel-sel tumbuh dengan tidak terkendali di dalam paru-paru. Akibatnya dari kanker paru tersebut akan menyebabkan dada nyeri tak kunjung sembuh.
  6. Akibat kerusakan pada bagian dada.
    Tulang dada merupakan tulang pipih memanjang yang terletak di tengah dada. Tulang dada terlibat dalam banyak gerakan tubuh bagian atas. Tulang ini tersambung ke tulang rusuk yang melindungi organ-organ vital tubuh seperti jantung, paru-paru, lambung, dan hati. Akibat dari adanya kerusakan pada tulang dada dada bisa menyebabkan nyeri pada dada sebelah kiri.
Jika anda merasakan gejala nyeri dada yang semakin parah sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter untuk menentukan penanganan yang bisa anda lakukan supaya tidak menimbulkan masalah kesehatan lainnya dan tidak berbahaya bagi tubuh. 
Demikian penjelasan mengenai penyebab nyeri dada sebelah kiri semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: